Ini Detail Honda CBR250R Terbaru

Jakarta, KompasOtomotif – All-new CBR250R yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), diklaim tak hanya mengandalkan "jubah" baru yang terinspirasi CBR1000RR. Perubahan menyeluruh ditanamkan di sisi performa, termasuk tenaga hingga konsumsi bahan bakar.

Desain baru memang menjadi fokus utama, mengusung konsep desain mass forward yang digunakan secara global. Dengan dual keen eyes dan fairing baru yang lebih ”tajam”, penampilannya tampak semakin agresif. Konsep ini menghasilkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, meningkatkan performa, sekaligus memperkuat aura balap yang sporty dan mewah.

Mengiringi perubahan di sisi depan, cover bodi samping dan bodi belakang didesain lebih agresif dan sporty. Model ini memiliki knalpot baru dengan desain silinder baru berlapiskan krom sehingga terlihat lebih ramping, ringan, dan stylish.

TeknologiTeknologi yang diadopsi pun merupakan turunan terbaik yang telah diuji dalam kejuaraan balap dunia, MotoGP. Mesin All-New CBR250R telah dikembangkan, sehingga memiliki performa lebih bertenaga dan lebih responsif dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mesin 250cc, DOHC, 4-katup, 6-percepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan, diklaim semakin mantap. Tenaga yang dihasilkan 29,0 PS @9.000 rpm serta torsi 23 Nm @7.500 rpm dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1,3 PS dari generasi sebelumnya. Napas lebih pendek, karena rasio antar giginya diperkecil.

Torsi terjaga pada rpm rendah hingga menengah, namun mampu menghasilkan tenaga maksimal di putaran atas. Bentuk saluran pernafasan mesin semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Efisiensi bahan bakar semakin baik.

Pada kecepatan konstan 60 kpj, konsumsi bahan bakar lebih efisien 0,9 kpl dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 kpl.
Lebih nyamanSistem pengereman semakin canggih, dengan pilihan tipe Anti-Lock Braking System (ABS). Untuk melengkapi kenyamanan, sistem suspensi Pro-Link dapat disesuaikan tingkat kekerasannya sesuai kebutuhan. Jarak pijakan kaki ke tanah dengan adanya perubahan desain jok, membuat posisi duduk semakin nyaman.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan, sebagai flagship sepeda motor sport Honda, CBR memiliki brand yang sangat kuat di Indonesia. Kehadirannya pertama kali sejak Februari 2011 mendapat sambutan antusias dengan penjualannya mencapai lebih dari 15.000 unit.

”Besarnya minat pecinta motor sport premium terhadap All New CBR250R semakin memotivasi kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik sesuai kebutuhan segmen premium ini. Saat ini, kami memiliki layanan purna jual khusus untuk motor-motor premium di 440 bengkel resmi Honda atau AHASS di seluruh Indonesia. Tentu layanan khusus ini memberi nilai tambah dan sangat bermanfaat bagi para pemilik dalam merawat sepeda motor kebanggaannya,” jelas Loman

Related Posts:

0 Response to "Ini Detail Honda CBR250R Terbaru"

Posting Komentar