Polisi Amerika Mulai Lirik Victory Ketimbang Harley-Davidson

Daytona, KompasOtomotif – Victory Motorcycles mulai dilirik polisi-polisi Amerika Serikat untuk digunakan sebagai kendaraan dinas. Kesatuan yang memutuskan untuk ”pindah haluan” dari Harley-Davidson adalah Daytona Beach Police Department, yang akan menerima 12 unit Victory per 1 Oktober.

Alasannya, setelah mengetes Victory Commander I (berbasis Victory Cross Country) dan membandingkan dengan salah satu varian Harley-Davidson sekelas, kesatuan menganggap Victory lebih baik performanya, mencakup mesin, pengereman, dan panas yang menjalar ke bagian paha. Kenyamanan dan keamanan juga menjadi salah satu poin pertimbangan.

”Setiap tahun agensi kami menawarkan sepeda motor baru. Tentu kami menginginkan performa yang lebih baik untuk kenyamanan bertugas, meski perbedaannya tak terlalu jauh,” ungkap salah satu anggota Daytona Beach Police Department unit traffic, Jason Killer.

Opsi
Dikatakan, Victory Police Motorcycles (VPM) menawarkan dua cheklist berisi opsi-opsi untuk digunakan kepolisian. Opsi-opsi yang ditawarkan masih bisa bertambah sesuai permintaan, seperti rak senapan AR-15, handel gas dengan pemanas, hingga paket lampu LED yang tak bisa ditawarkan produsen lain.

VPM berbasis di Arizona, yang saat ini bertugas mengonversi sepeda motor standar menjadi ideal untuk polisi berdasarkan permintaan agensi. Sepeda motor yang dirombak antara lain tipe Cross Country, Cross Roads, atau Vision dengan peranti seperti radio, lampu khusus, sirine, dan baterai cadangan untuk peranti elektronik.

Perubahan lain biasanya cat baru lengkap dengan logo kesatuan. Aksesori seperti skid plate, tameng angin khusus, pelindung kaki, hingga peranti untuk memadamkan api bisa diminta jika memang dibutuhkan.

Related Posts:

0 Response to "Polisi Amerika Mulai Lirik Victory Ketimbang Harley-Davidson"

Poskan Komentar