Renault Pamerkan Deretan Teknologi Mesin Irit

Paris, KompasOtomotif - Renault memperkenalkan ragam teknologi dan komponen mesin terbarunya pada ajang Innovations@Renault event di Paris, Perancis. Semua teknologi dan mesin yang terkait dengan efisiensi bahan bakar ditampilkan di sini.

Pertama adalah motor listrik baru yang sukses dikembangkan Renault. Unit motor listrik ini 10 persen lebih kecil dari motor listrik pada umumnya, namun mampu memproduksi daya cukup besar yakni mencapai 88 tk dan torsi 220 Nm.

Selanjutnya ada mesin bensin dan LPG tiga silinder plus turbocharged. Produsen asal Perancis tersebut mengklaim ragam keunggulan seperti bahan bakar yang irit sampai 25 persen berkat teknologi start/stop, sistem recovery dari energi pengereman layaknya KERS, eco-mode dan tentu saja keuntungan dari penggabungan mesin bensin serta gas tersebut.

Dilanjutkan dengan prototipe mesin HYDIVU (Hybrid Diesel for LCVs) yang dipasangkan pada model van Master. Menampilkan mesin diesel twin-turbo dCi 165 ENERGY, motor starter 48 volt dan alternator tipe elektrik. Teknologi ini mampu mengurangi beban pada mesin dan memberikan torsi tambahan bila diperlukan. Selain itu juga memiliki sistem Downspeeding dengan rasio gigi yang lebih panjang untuk mengurangi revolusi mesin saat berkendara.

Terakhir, Renault memamerkan mesin diesel dua silinder, 2-stoke plusturbocharged dan supercharged. Mesin baru Ini menghasilkan daya antara 48-68 tk dan torsi antara 112-145 Nm. Mesin ini sangat efisien tapi Renault mengatakan, performa perlu ditingkatkan sebelum benar-benar dipakai pada model terbaru mereka.

Related Posts:

1 Response to "Renault Pamerkan Deretan Teknologi Mesin Irit"

  1. Promo 100% is Back! Royalflush99 memulai kembali promo 100% deposit yang sudah ditunggu oleh para pecinta RoyalFlush99.
    DAN KAMI ADA BONUS REFERRAL 20% MINIMAL DEPOSIT 50RIBU
    UNTUK PARA PEMAIN BARU DAN PEMAIN LAMA..
    https://www.facebook.com/pages/Royalflush99/221334111395622?fref=ts
    http://referral.royalflush99.net/ref.php?ref=TOPMAN

    BalasHapus