Nissan Leaf Terjual 50.000 Unit di AS

Texas, KompasOtomotif - Sepertinya strategi pemasaran paling efektif bagi Nissan dalam memasarkan mobil listrik Leaf adalah dengan teknik promosi dari "mulut ke mulut". Impresi jujur dari teman yang juga memiliki mobil listrik massal pertama di dunia, jauh lebih efektif ketimbang nonton, membaca, atau menyimak penjelasan satu merek mobil.

Fakta ini mulai dimengerti Nissan dan kini coba terus dinikmati, sembari merasakan capaian penjualan ke-50.000 unit Leaf di Amerika Serikat. Selain itu, metode pemasaran ini juga gratis, alias cuma-cuma. 

Unit ke-50.000 itu merupakan tonggak sejarah baru bagi perusahaan, diberikan langsung pada salah satu konsumen keluarga di Texas. Mereka menggunakan Leaf sebagai kendaraan keempat dan sangat tenar di kalangan penggiat gereja lokal. Promosi "mulut ke mulut" ini begitu efektif bagi para anggota gereja. Bahkan, dalam hitungan bulan, seluruh anggota kini sudah mengendarai 20 unit Leaf dari sebelumnya tidak sama sekali, hanya dalam hitungan bulan.

Pemilik ke-50.000 itu adalah pendeta Todd Bolt. "Lebih dari sekedar hal ekonomis karena tidak harus membeli bensin, kami terkesan dengan kemampuan berkendara Leaf. Ketika kami menunjukkan Leaf pada anggota keluarga, mereka terkejut kalau mobil ini sangat senyap dan enak dikendarai," beber Todd.

Selain itu, lanjutnya, Leaf juga mampu memberikan kebutuhan transportasi harian yang dibutuhkannya. Dengan penghematan yang ditawarkan, "Saya tidak tahu mengapa harus membeli mobil (berbahan bakar) bensin lagi di masa depan," tukas Todd.

Related Posts:

0 Response to "Nissan Leaf Terjual 50.000 Unit di AS"

Poskan Komentar